Pemahaman Banjir Bandang Secara Benar

beberapa faktor memberikan kontribusi terhadap banjir bandang. 2 elemen kunci adalah kedalaman dan panjang curah hujan. kedalaman adalah biaya curah hujan, dan durasi adalah berapa lama hujan berlangsung. Topografi, kondisi tanah, dan penutup tanah juga memainkan posisi kritis.

Banjir bandang muncul dalam beberapa menit atau jam curah hujan yang tidak wajar, bendungan atau tanggul jebol, atau pelepasan air yang tidak terduga yang ditahan dengan menggunakan selai es. Banjir bandang dapat menggelindingkan batu-batu besar, merobohkan pohon, menghancurkan bangunan dan jembatan, dan membuka saluran baru.

Pemahaman Banjir Bandang Secara Benar

Pada air yang tumbuh secara tak terduga dapat mencapai ketinggian 30 kaki atau lebih. Selain itu, hujan penyebab banjir bandang juga dapat memicu bencana longsoran debu. Anda sekarang biasanya tidak memiliki peringatan bahwa banjir yang mematikan dan tiba-tiba itu akan datang. sebagian besar kematian akibat banjir adalah karena BANJIR Bandang.

Adanya banjir bandang maksimum adalah sebagai akibat dari badai petir yang bergerak lambat, badai petir yang berulang kali berpindah pada area yang sama, atau hujan lebat dari angin topan dan badai tropis. sesekali, puing-puing atau es yang mengambang dapat berkumpul di penghalang herbal atau buatan manusia dan membatasi aliran air. Air yang tertahan kembali melalui selai es atau bendungan puing dapat menyebabkan banjir di hulu. banjir bandang berikutnya dapat terjadi di hilir jika penghalang itu tiba-tiba terlepas.

Banjir bandang umumnya terkait dengan tempat tempat ramai seperti adanya judi bola di agen sbobet resmi hujan badai singkat dengan intensitas tinggi. Dengan demikian, mereka dicirikan melalui waktu reaksi yang singkat dan memiliki kapasitas untuk berdampak serius dan merusak komunitas dalam pengaturan iklim yang unik di seluruh dunia. terlepas dari kepentingan medis dan sosial mereka, taktik penting yang memicu reaksi banjir bandang kurang dipahami.

Kontribusi ini bertujuan untuk menawarkan tinjauan tentang mekanisme hidrologi yang menunggangi respons limpasan lereng bukit terhadap curah hujan yang tinggi dan untuk mewakili reaksi limpasan dari banjir bandang parah yang dipilih di Eropa. bagian utama dari kebangkrutan memberikan standar standar mengenai mekanisme hidrologi mengendalikan tangkapan dan reaksi limpasan lereng bukit terhadap curah hujan yang parah. lebih lanjut, kami menyajikan garis besar penyelidikan ilmiah yang dilakukan dalam pengaturan hidro-klimatik yang luar biasa untuk mengkarakterisasi teknik pembangkitan limpasan yang terjadi di bawah biaya hujan yang berlebihan.

Pada bagian ke-2 dari kebangkrutan, kami memberikan analisis rumah limpasan dari sejumlah banjir bandang berlebihan yang menimpa Eropa sejak tahun 1994. Lebih khusus lagi, kami melihat pengaturan iklim banjir bandang yang dipertimbangkan, menganalisis distribusi koefisien limpasan kejadian dan menilai peran kondisi kejenuhan sebelumnya dalam mengendalikan pentingnya banjir bandang yang berlebihan.

Contoh Banjir Bandang

Banjir bandang didefinisikan sebagai peristiwa banjir di mana dorongan ke atas dalam air terjadi baik pada tahap tertentu dalam atau dalam beberapa jam curah hujan yang menghasilkan dorongan ke atas. akibatnya, banjir bandang muncul di dalam daerah tangkapan air kecil, di mana waktu respon dari cekungan drainase singkat. Dalam elemen yang disebabkan oleh air banjir bandang yang naik dengan cepat dan berubah dengan cepat, kerusakan yang ditimbulkannya dapat menghancurkan (lihat 1).

Banyak faktor hidrologi memiliki relevansi dengan kejadian banjir bandang: kemiringan medan, jenis tanah, tutupan vegetasi, tempat tinggal manusia, curah hujan sebelumnya, dll. banjir bandang. unsur-unsur hidrologis tersebut menentukan reaksi daerah tangkapan terhadap peristiwa presipitasi. Akibatnya, banjir bandang sebenarnya adalah hasil dari gabungan dari setiap kejadian meteorologi dan hidrologi.