Gempa Bumi 4 Kali Dalam Sehari 1 September 2021 di Indonesia

Gempa Bumi Indonesia 1 September Sejak kemarin 1 September sebanyak 4 kali terjadi gempa yang di rasakan di provinsi Sulawesi Tengah (sulteng). Gempa terjadi pada pukul 08:56 WIB, dan kemudian gempa terjadi lagi pada wilayah Buli, kecamatan maba, Provinsi maluku utara.

Bedasarkan data yang sudah dikumpulkan oleh situs Slot Online terpercaya, setidaknya ada empat gempa terjadi di awal september, yuk langsung simak ada di rangkuman dari situs slot terpercaya berikut ini:

Gempa Bumi Indonesia 1 Septemberv

Gempa Bumi Indonesia 1 September

Gempa yang di rasakan ini berpusat di 10 kilometer utara Ampana Kabupaten Toja Una-una. Lindu ini bermagnitudo 3,3 dengan kedalaman 7 meter dari permukaan laut. BMKG mengatakan Lindu ini dirasakan MMI (Modified Mercallu Intensity).

Gempa ke 2 yang di rasaka di Maluku Utara, gempa tersebut berkoordinat dititik 1.15 Lintang Utara (LU)-128.24 Bujur timur(BT). Lindu ini berkekuatan 3,9 M, dengan kedalaman 5 meter. Pusat gempa yang berpusat di darat dari 53 kilometer barat laut Maba.

Gempa yang ketika adalah di rasakan di wilayah Puuwatu, Kota Kediri, Sulawesi Tenggara Indonesia. Gempa ini berpusat di ttitik 3.97 Lintang Selatan Bujur Timur. Gempa ini berkekuatan 3,6 M dengan kedalaman 5 kilometer dari permukaan laut.

Gempa yang terakhir ke 4 adalah di bagian wilayah kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, BMLG telah menyatakan, Lindu yang di raskan ada lah MMI 2 di Madina. Gempa ini berkekuatan 3,9 M, dengan kedalaman 29 Kilometer. Pusat gempa berada di 79 kilometer Laut timur Nias Selatan.

dari ke 4 Gempa Lindu ini Badan BMKG telah menjelaskan dan mengatakan tidak ada resika yang di timbulkan lLindu ini dan tidak ada potensi Tsunami di laut lepas sana. Ia menghimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir kepada gepa lindu yang terjadi di Indonesia. Jika ada ancama besar BMKG pasti akan memberitahkan peringatan kepada warganya untuk berlindung ke tempat yang aman atau mengungi pos-pos yang sudah di sediakan oleh tim bencana alam Indonesia.

Jokowo sudah sudah berpesan kepasa warga Indonesia untuk tetap wapada kepada iklim yang tidak menentu sekarang ini, Harap untuk mengenali wilayah masing-masing dan memperbanyak pengecekan tanah di sekita wilayah masing-masing, jika berpotensi longsong harap menanam pohon atau tumbuhan yang berakar kuat. Ujar Presiden no 1 di Indonesia.